Pembangunan Pasar Entrop Baru 17 Persen

share on:
Proses pembangunan Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua – Jubi/Munir
Proses pembangunan Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Pembangunan Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, saat ini baru mencapai 17 persen. Pembangunan Pasar Entrop tersebut direncanakan rampung Desember 2015 dan akan diresmikan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura, Robert L. N. Awi, di Kota Jayapura, Selasa (3/11/2015).

“Pembangunannya di kisaran 17 persen fisik di lapangan,” kata Awi.

Di tempat terpisah, Direktur PT. Tiba Papua, Aris Irawan, selaku pemenang tender pembangunan Pasar Entrop senilai Rp 15 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) Induk, saat ditemui Jubi, menuturkan saat ini proses pembangunannya tahap pengecoran lantai dan pembuatan atap.

Berbeda dengan yang diutarakan Kepala Disperindagkop Kota Jayapura yang mengatakan pembangunan fisik pasar mencapai 17 persen, Aris Irawan mengklaim pembangunannya telah mencapai 30 persen.

“Selama ini proses pembangunannya berjalan lancar tanpa ada hambatan,” kata Aris Irawan di lokasi pembangunan Pasar Entrop. (Munir)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Pasar Entrop Baru 17 Persen