Biak Masih Kekurangan Tenaga Medis dan Paramedis

share on:
Bupati Biak Numfor,Papua, Thomas Alfa Edison Ondy - Humasprobiak/doc
Bupati Biak Numfor,Papua, Thomas Alfa Edison Ondy – Humasprobiak/doc

Biak, Jubi – Bupati Biak Numfor,Papua, Thomas Alfa Edison Ondy mengakui Kabupaten yang dipimpinnya masih kekurangan tenaga medis dan paramedis. Sebabitu, pihaknya belum bisa menempatkan tenaga medis dan paramedis di Pustu Kampung Sunyar Distrik Yendidori dan Mandori serta beberapa Pustu lainnya di Pulau Numfor.

juga dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan lapangan, jumlah penduduk dan ketersediaan tenaga medis dan paramedis serta peralatan.

Meski demikian kata bupati, dirinya telah memerintahkan kepala dinas kesehatan untuk memproses penempatan tenaga medis dan paramedis di Pustu Sunyar dan beberapa pustu lainnya di Pulau Numfor.

Pada tahun 2016 mendatang beberapa Pustu yang belum ada tenaga medis dan paramedis akan ada. Tetapi untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Kampung Sunyar saya akan meminta Kepala Puskesmas Biak Timur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kampung Sunyar,” ujat Ondy.

Sebelumnya, Kepala Kampung Sunyar Distrik Yendidori, Yesaya Ayer sangat berharap ada tenag medis dan paramedis baru yang ditempatkan oleh pemeritan daerah di Pustu Sunyar agar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pasalnya semenjak kepergiaan dua petugas Pustu Sunyar yang diusir oleh masyarakat, hingga kini masyarakat jauh-jauh ke Puskesmas Yendidori baru mendapatkan pelayanan kesehatan dari petugas Puskesmas Yendidori. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Biak Masih Kekurangan Tenaga Medis dan Paramedis