Satukan Kembali Mutiara Hitam yang Tercecer

share on:
Persipura Mania Ketika Memberikan Dukungan kepada Persipura di Stadion Mandala Jayapura Beberapa Waktu Lalu – Jubi/Arjuna
Persipura Mania Ketika Memberikan Dukungan kepada Persipura di Stadion Mandala Jayapura Beberapa Waktu Lalu – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Keputusan manajemen Persipura mengikutkan pasukan “Mutiara Hitam” dari Timur pada Turnamen Piala Sudirman mendatang direspon positif pendukung Persipura. Kerinduan Persipura Maniai, sebutan suporter Persipura melihat Boaz Solossa dan kawan-kawan beraksi di lapangan hijau setelah hampir setahun vakum, akan segera terobati.

Ketua Persipura Mania, Irawan mengatakan, kini tugas menajemen Persipura, menyatukan kembali “Mutiara Hitam” yang tercecer pasca pembubaran tim beberapa waktu lalu.

“Kami Persipura Mania sangat gembira dengan kepastian ikutnya Persipura diajang Piala Sudirman. Ini akan mengobati rasa rindu kami akan sepakbola Papua melalui Persipura yang selalu kami banggakan. Kini manajemen perlu menyatukan kembali para pemain Persipura yang tercerai berai usai tim dibubarkan lalu,” kata Irawan via teleponnya kepada Jubi, Kamis (5/11/2015).

Kata pria biasa disapa Wantex itu, Persipura Mania berharap, skuad “Mutiara Hitam” yang berlaga di Piala Sudirman mendatang, sama ketika lanching tim pada awal musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) lalu, sebelum ajang kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu dihentikan.

“Namun meski tanpa Zulham Zamrun pada ajang Piala Sudirman mendatang, kami percaya dengan pemain-pemain lokal Tanah Papua, ditambah beberapa pemain asing seperti Lim Jun Sik, Robertino Pugliara, Lancine Kone, dan Bio Paulin Pierre, Persipura akan tetap menyajikan permainan terbaiknya,” ucap Wantex.

Selain itu lanjut dia, bagaimanapun caranya, manajemen Persipura perlu menggaet sponsor untuk membiayai keikut sertaan Boaz Solossa dan kawan-kawan di ajang Piala Sudirman.

Ikutnya Persipura diajang turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan,10 November mendatang, diyakini akan membangkitkan kembali euforia Persipura Mania maupun pencinta Persipura dalam memberikan dukungan kepada pasukan “Mutiara Hitam” yang telah mereka rindukan.

Piala Sudirman rencananya akan berlansung, 14 November 2015 – 24 Januari 2016. Pertandingan dilaksanakan di tiga kota yaitu Gianyar (Bali), Malang dan Surabaya (Jawa Timur). Sebanyak 14 tim ISL dan satu tim dari PS TNI akan ambil bagian dalam turnamen itu. Tim peserta dibagi dalam tiga grup. Persipura berada di Grup Bali bersama Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Semen Padang.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya sudah mengantongi ijin dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti turnamen itu.

“Kami juga sudah menyurati Mahaka Sport dan Entertainment selaku operator penyelenggara agar PSSI bisa terlibat dalam penyelenggaraan, ada logo PSSI yang dipakai dalam penyelenggaraan” kata Tomi.

Informasi terakhir, kini sebanyak 23 pemain “Mutiara Hitam” sudah berkumpul. Sejak beberapa hari terakhir, mereka telah mengikuti program latihan dari assiten pelatih Mettu Duaramuri dan Christ Yarangga. (Arjuna Pademme)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Satukan Kembali Mutiara Hitam yang Tercecer