Gubernur : Tidak Ada Hal Spesial Saat Bertemu Obama

share on:

Jakarta, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku tidak hal spesial yang dibicarakan pada saat bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama, di Washington DC beberapa waktu lalu bersama Presiden RI Joko Widodo.

“Tidak ada hal spesial untuk Indonesia maupun Papua,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Menurut Enembe, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri ke gedung putih Washington DC baru-baru ini, hanya satu gubernur yang diajak yakni dirinya. Namun lanjutnya, tidak ada satupun pembicaraan yang menyinggung soal Freeport ataupun Papua.

“Agenda ini memang cukup krusial, sebab belakangan ini masalah perpanjangan kontrak PT. Freeport, maupun persoalan rencana pembangunan smelter di Papua, jadi sorotan publlik baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional. Tapi sayang, agenda tersebut ternyata tidak dibahas sama sekali,” ucapnya.

Enembe katakan, semula ia berpikir keberadaan dirinya bersama rombongan Jokowi ke Amerika, akan ada presentase soal Freeport, namun setelah tiba disana pertemuan hanya berlangsung selama kurang lebih satu jam saja dan membahas soal investasi.

“Dalam hal investasi, masalah Freeport sama sekali tidak dibicarakan. Padahal awalnya saya sudah siap menyampaikan soal ini dihadapan Barack Obama,” ucapnya lagi.

Meskipun tak ada pembahasan soal Freeport, Enembe menilai itu lebih bagus, karena masalah ini lebih baik dibahas di Indonesia bukan di Amerika.

“Lebih bagus hal itu tidak dibahas di Amerika, karena Freeport itu ada di Indonesia,” kata Enembe. (Alexander Loen)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur : Tidak Ada Hal Spesial Saat Bertemu Obama