Ketum Nasdem Tegaskan 20 Paslon Kepala Daerah Harus Menang

share on:

Sentani, Jubi – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Indonesia Surya Paloh menegaskan kepada dua puluh pasangan calon (paslon) kepala daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat harus menang dalam pilkada 9 Desember mendatang.

Hal itu ditegaskannya dalam konsolidasi kader partai Nasdem di GOR Waringin, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (6/11/2015).

“Dua puluh calon kepala daerah, 9 di Provinsi Papua Barat dan 11 di Papua, kalian wajib menang. Menangkan pertarungan pilkada ini dengan merebut 70 persen suara di daerah masing-masing,” katanya.

Sekalipun partai yang dipimpinnya itu baru berusia empat tahun, kader-kader yang bertarung dalam pilkada diseleksi dengan baik dan ketat.

“Mereka adalah kader militan yang terseleksi dari ratusan kader di Papua dan Papua Barat. Hal ini tentunya harus didukung oleh semua kader, pengurus dan simpatisan Nasdem di daerah pemilihannya masing-masing,” jelasnya.

Menurut dia, Nasdem dengan dengan gerakan perubahan yang menjadi motor penggerak di Indonesia akan membuka mata para kader partai yang lain.

“Dengan usia yang akan memasuki empat tahun di bulan Desember nanti, Nasdem tetap menunjukkan jati dirinya sebagai partai yang solid di Indonesia. Kami tidak tinggal diam, kami tetap berjalan dengan moto besar kita untuk perubahan yang total dimulai dari ujung matahari terbit menuju kepada tempat peraduannya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan bahwa tugas yang dibebankan kepada seluruh kader partai untuk memenangkan pilkada dengan target 70% suara yang harus direbut adalah hal yang serius.

“Dengan 20 calon kepala daerah, dan usia partai yang belum memasuki lima tahun dengan target 70 persen suara yang menjadi target kita bukan sesuatu yang fantastis tetapi hal yang serius yang harus di laksanakan. Dari dua puluh kepala daerah yang ditetapkan ini memang sudah kami seleksi dengan baik dan benar, dan ini menjadi bekal kita untuk kemenangan pilkada mendatang,” kata Mathius. (Engel Wally)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ketum Nasdem Tegaskan 20 Paslon Kepala Daerah Harus Menang