Sambut Hari Kesehatan Nasional, FK Uncen Donor Darah

share on:
kegiatan donor darah di FK UNCEN (Jubi/Mawel)
kegiatan donor darah di FK UNCEN (Jubi/Mawel)

Jayapura, Jubi – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang jatuh pada 12 November 2015, Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (FK Uncen) menggelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Jayapura.

“Kami tidak saja kuliah, kita perlu kontribusi kepada orang yang butuh darah,” kata Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Uncen, Desyon Yoman ketika ditemui Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (5/11/2015).

Kegiatan itu melibatkan 100 mahasiswa dari setiap angkatan dari lima angkatan. Setiap angkatan diminta 20 orang untuk donor darah. Namun ia mengakui bahwa ada mahasiswa yang datang melebihi permintaan pihaknya untuk menyumbangkan darahnya.

Onar darah merupakan kegiatan pertama dari tiga kegiatan senat fakultas dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional. Dua lainnya adalah seminar dan jalan santai.

Yospri Wandik, Mahasiswa semester III yang ikut donor darah mengatakan sangat apresiasi senat mahasiswa menggagas kegiatan yang dapat menolong orang. Darahnya bias disumbangkan untuk orang yang membutuhkan darah.

Tangapan senada disampaikan, Tirza mahasiswa Semeter III. Katanya, kegiatan donor darah ini menjadi harapannya sejak lama. Karena, donor darah ini ada dua manfaat. Darah dapat bermanfaat bagi orang lain tetapi juga bagi diri sendiri.

“Kalau kita donor darah itu, ada produksi darah yang lebih baik kan,” katanya. (Mawel Benny)

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sambut Hari Kesehatan Nasional, FK Uncen Donor Darah