40 Peserta LasQi Ikuti Lomba Qasidah di Kendari

share on:
Pelepasan Kontingen Qasidah Sorong Raya Oleh Ketua Sanusi Rahaningmas - Jubi ,niko
Pelepasan Kontingen Qasidah Sorong Raya Oleh Ketua Sanusi Rahaningmas – Jubi ,niko

Sorong, Jubi – Sebanyak empat puluh peserta lomba Qasida Papua Barat dilepas Ketua Lasqi Kota Sorong, M. Sanusi Rahangningmas untuk mengikuti lomba tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pelepasan itu berlangsung pada Senin (9/11/2015) di hotel F.Tho, Kota Sorong dan dihadiri seluruh pengurus Lasqi Kota Kota Sorong dan Papua Barat serta Kantor Kementrian Agama Kota Sorong.

Puluhan peserta tersebut tergabung dari tiga kabupaten, yaitu Kota Sorong mewakili Kasida Rebana Putra-putri dan Solis Gambus Remaja Putri Kabupaten Sorong mewakili Qasida Rabana tingkat Putra dan Solis gambus tingkat Putra dan Putri Kabupaten Tambraw mewakili Qasidah Rabana tingkat dewasa putra-putri.

Ketua LasQi Papua Barat M. Sanusi Rahangninggmas menyebutkan, keberangkatan kontingen ke Kendari dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama menuju Kendari menggunakan kapal laut, sedangkan sisanya, termasuk official dan pelatih menggunakan pesawat Senin pagi.

“Mereka kita gabung dari tiga kabupaten kota, dan bersyukur ada bantuan dana dari Pemkot dan ibu wakil gubernur untuk keberangkatan mereka dari total keseluruhan untuk Papua Barat ada 80 peserta,” katanya.

Salah satu peserta, Irma mengatakan, dirinya sudah tiga kali mengikuti ajang lomba tersebut. Kali ini ia optimistis meraih yang terbaik untuk Papua Barat.

“Kami baru, tapi optimistis masuk lima besar,” kata Irma.

Selain kontingen dari tiga kabupaten/kota di Sorong Raya sebanyak 40 peserta yang tergabung di Laski Papua Barat, baik dari Kaimana, Fakfak, Manokwari dan Teluk Bintuni juga bertolak menuju Kendari, sehingga sebanyak 80 orang dari Papua Barat yang mengikuti lomba tersebut. (Niko MB)

 

 

 

 

 

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  40 Peserta LasQi Ikuti Lomba Qasidah di Kendari