Beasiswa Belum Tersalurkan, Mahasiswa Yahukimo Mengadu ke DPRP

share on:
Dua Perwakilan Mahasiswa Yahukimo - Jubi/Arjuna
Dua Perwakilan Mahasiswa Yahukimo – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Dua orang perwakilan mahasiswa Yahukimo yang mengenyam pendidikan di Kota Jayapura, Senat Busup dan Yonatan Mirin mengadu ke Komisi V DPR Papua bidang pendidikan, Senin (9/11/2015). Pengaduan mahasiswa terkait beasiswa yang hingga kini belum tereasilasi.

Salah satu pengurus Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo (KPMY), Senat Busup mengatakan, ia dan mahasiswa lain belum juga menerima beasiswa itu. Padahal katanya, informasinya dana tersebut sudah ada.

“Sejak Januari hingga kini beasiswa itu belum juga tersalurkan. Dana yang dianggarkan untuk beasiswa tahun anggaran 2015 ini senilai Rp 10 miliar. Di luar Kota Jayapura sudah direalisasi, sementara kami di Kota Jayapura belum,” kata Busup usai bertemu anggota Komisi V DPR Papua.

Menurutnya, keterlambatan reaslisasi beasiswa tersebut bisa berdampak pada terlembatnya para mahasiswa mengurus wisudah atau penyelesaian administrasi semester mereka. Pihaknya berharap, dana untuk mereka segera direalisasikan.

Hal yang sama dikatakan pengurus KPYM lainnya, Yonatan Mirin. Menurutnya, bupati setempat jangan hanya sibuk mengurus Pilkada dan mengabaikan hal lain.

Sementara anggota Komisi V DPR Papua dari Dapil Yahukimo, Natan Pahabol mengatakan, pemerintah setempat harus segera merealisasikan dana beasiswa itu. Pihaknya akan berupaya mengkoordinasikan hal itu ke pihak terkait. (Arjuna Pademme)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Beasiswa Belum Tersalurkan, Mahasiswa Yahukimo Mengadu ke DPRP