Dinsos NTT Salurkan Bantuan Korban Gempa Alor

share on:

Kupang, Jubi/Antara – Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mengirim bantuan beras sebanyak 20 ton untuk korban musibah gempa di Kabupaten Alor.

“Saya baru tiba dari Alor. Bantuan tanggap darurat berupa beras dan beberapa kebutuhan lain sudah dikirim,” kata Kepala Bagian Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yohanis Mau, di Kupang, Senin (7/11/2015).

Selain bantuan bahan makanan, Dinas Sosial Provinsi NTT juga telah menerjunkan 33 orang anggota Tagana ke lokasi bencana.

Anggota Tagana ini akan berada di Alor untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang masih berada di tempat penampungan sementara, selain membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat gempa.

Dia mengatakan bantuan sosial lainnya akan segera menyusul, setelah tim dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional dan daerah selesai melakukan assesment untuk mendapatkan data rill.

Mengenai kerusakan bangunan, dia mengatakan berdasarkan hasil pendataan terakhir, jumlah rumah penduduk yang mengalami rusak berat sebanyak 280 unit, rusak ringan 667 unit, dan rusak ringan tiga buah.

Selain rumah penduduk, bangunan umumnya yang ikut mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi Rabu (2/11) itu, sejumlah sarana umum.

“Kita masih menunggu data yang lebih rill. Saat ini masih sedang dilakukan klarifikasi di lapangan,” katanya. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dinsos NTT Salurkan Bantuan Korban Gempa Alor