Klaster Mimika Dianggap Paling Siap Selenggarakan PON 2020

share on:
Anggota Komisi IV DPR Papua, Decky Nawipa - Jubi/Arjuna
Anggota Komisi IV DPR Papua, Decky Nawipa – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur menyatakan, dari lima klaster yang akan menyelenggarakan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) PON XX, 2020 di Papua mendatang, Klaster Mimika yang paling siap.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Decky Nawipa yang memimpin tim Komisi IV memantau kesiapan Klaster Mimika, pekan lalu mengatakan, kesiapan pemerintah setempat sangat maksimal. Pemkab Mimika serius mempersiapkan fasilitas PON di wilayah mereka.

“Selain melihat kesiapan saran PON di Mimika, kami juga bertemu berbagai pihak diantaranya Dinas Perhubungan, PLN, PDAM, dan PU. Persiapan Pemda Mimika sangat maksimal. Dari beberapa Klaster yang direncanankan jadi wilayah penyelenggara PON Mimika paling siap. Di beberapa klaster masih dalam tahapan pembicaraan,” kata Decky Nawipa, Senin (9/11/2015).

Menurutnya, kesiapan Pemkab Mimika tak diragukan. Pemerintah setempat bahkan menyatakan, jika klaster lain belum siap, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) bisa dipindahkan ke wilayah itu.

“Usaha Pemkab Mimika perlu diapresiasi. Freeport juga terlibat kerjasama dengan pemerintah. Kesiapan Pemkab Mimika harus menjadi contoh klaster lain,” ucapnya.

Beberapa fasilitas yang kini sedang dalam tahap pengerjaan di Mimika lanjut Nawipa antar lain, Bandara Moses Kilang. Peningkatan daya listrik, air dan stadion. Diperkirakan, 2016 mendatang pengerjaan sarana itu bisa rampung.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi IV, Orgenes Kawai. Menurutnya, beberapa sarana yang dibutuhkan pada PON 2020 mendatang tak ada masalah. Pemkab Mimika kini berupaya merampungkan semua itu. (Arjuna Pademme)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Klaster Mimika Dianggap Paling Siap Selenggarakan PON 2020