KNPI Sebut Dua Hal yang Ditakuti Pemerintah

share on:

Jayapura, Jubi – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Keerom, Papua, Piter Gusbager mengatakan ada dua hal yang paling ditakuti pemerintah negara di seluruh dunia.

“Dua saja. Mahasiswa dan Yang Mahakuasa,” katanya saat pembukaan turnamen Futshal Ikatan Mahasiswa Boda (IMABODA) Kabupaten Keerom di asrama mahasiswa, Keerom di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (9/11/2015).

Menurut dia, mahasiswa sangat ditakuti karena kekuatan intelektualnya. Idealisme yang kuat didukung dengan kemampuan berpikir yang sangat produktif menjadi ancaman bagi pemerintah. Ancaman itu tidak mengandaikan semua mahasiswa. “Mahasiswa bisa bermain di level mana saja dengan kekuatan intelektualnya. Ia bermain sejauh mana ia mengisi otaknya dengan membuka buku,” katanya.

Oleh karena itu, sangat penting seorang mahasiswa membaca buku, baik yang berhubungan dengan mata kuliah jurusan maupun pengetahuan umum yang dapat membantu untuk suatu perubahan.

Yohana Was, Asisten I Sekda Kabupaten Keerom yang membuka turnamen itu mengajak mahasiswa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menambah ilmu.

“Kita jangan tunggu orang lain. Kita sendirilah yang mulai membangun diri demi masa depan Keerom,” katanya. (Mawel Benny)

 

 

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KNPI Sebut Dua Hal yang Ditakuti Pemerintah