FK Uncen Gelar Gerak Jalan

share on:

imageJayapura, Jubi – dalam rangka menyambut hari kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2015, Badan Esekutif Mahasiswa Fakultas Kedoktran Universitas Cenderawasih menggelar jalan santai pada 10 November.

Gerak jalan ini melibatkan sejumlah perguruan tinggi kesehatan di Kota Jayapura. Poli Teknik Kesehatan (Poltekes) Padang Bulan, salah satu perguruan tinggi yang terlibat, selain FK yang terdiri pendidikan dokter dan Ners.

“Terima kasih atas partisipasi semua mahasiswa FK Baik Ners dan Pendidikan Dokter dalam kegiatan jalan santai hari ini,”ujar Ketua BEM FK Uncen, Benyamin Lagowan, di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/11/2015).

Kata Lagowan, jalan santai ini memperlihatkan kekompakan FK Uncen sebagai satu keluarga, karena, kekompakan itu menjadi tujuan dari jalan santai ini, jauh sebelum membangun kesatuan kesehatan dengan masyarakat luas.

“Terlihat Tetap Kompak,solid dan di bawah satu Komando. Kita adalah Satu keluarga, teman sejawat, keluarga,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan jalan santai ini puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang digelarnya. Sebelumnya ada kegiatan donor darah dan seminar ilmiah.

Wakil Ketua BEM FK Uncen, Desyon Yoman mengatakan seluruh rangkaian kegiatan ini lebih pada kontribusi kepada masyarakat, selain tugas mereka belajar.

“Kami tidak saja kuliah, kita perlu kontribusi kepada orang yang butuh darah,” ujarnya. (Mawel Benny)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FK Uncen Gelar Gerak Jalan