Peringatan Hari Pahlawan di Geladak Kapal Perang

share on:

Balikpapan, Jubi/Antara – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (10/11/2015), dilaksanakan di geladak kapal perang TNI Angkatan Laut, yakni KRI Sampari 628 dan KRI Singa 651 yang berlabuh di Teluk Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di KRI Sampari dengan komandan upacara Kapten Laut (PM) Jatnika.

Kedua kapal perang itu berlabuh dari Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk membawa peserta upacara melaksanakan kegiatan tabur bunga di perairan Teluk Balikpapan.

Sejumlah petinggi TNI dan Polri yang hadir pada upacara Hari Pahlawan di KRI Sampari, antara lain Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul, Komandan Kodim 0905 Balikpapan Letkol Inf Heri Setya Kusdiantana, dan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, dalam sambutannya mengatakan kemerdekaan yang dirasakan sekarang ini adalah buah perjuangan dan semangat dari para pahlawan pendahulu.

“Hari Pahlawan ini merupakan sesuatu yang berharga dari bangsa,” kata Rizal Effendi.

Sementara itu, Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, mengatakan jumlah personel yang disiagakan pada upacara Hari Pahlawan kali ini sebanyak 350 personel TNI dan Polri.

KRI Sampari adalah kapal yang diproduksi galangan PT PAL Indonesia di Surabaya, yang merupakan karya putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Kapal itu diresmikan menjadi KRI Sampari 628 pada tanggal 28 Mei 2014 dan masuk di jajaran Satuan Kapal Cepal Armada RI Kawasan Timur. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peringatan Hari Pahlawan di Geladak Kapal Perang