Jalan dan TPA di Jayapura Dikerjakan Akhir Tahun

share on:
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura Ted Mokay - Jubi/Engel Wally
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura, Ted Mokay – Jubi/Engel Wally

Sentani, Jubi – Pembangunan fisik jalan dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) akan dikerjakan pada akhir tahun anggaran 2015 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura Ted Mokay mengatakan hal itu karena ada keterlambatan waktu perencanaan terhadap pekerjaan yang akan dikerjakan.
“Pekerjaan akhir tahun ini memang terlambat dikarenakan perencanaan yang dilakukan tidak sinergi dengan waktu pelaksanaan. Dalam perencanaan ada banyak hal yang harus dilakukan untuk pelaksanaannya, harus melewati proses administrasi, tender dan lain sebagainya,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jayapura, Rabu (10/11/2015).

Kata Mokay, yang baru menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Perumahan ini bahwa pekerjaan akhir tahun meliputi pekerjaan fisik jalan dan TPA. Jalan yang dikerjakan meliputi pelebaran dan pembuatan dua jalur di sepanjang jalan kampung Maribu menuju Depapre. Sementara untuk TPA adalah pekerjaan lanjutan.

“Untuk TPA dimulai dengan pemerataan kemiringan tempat dimana TPA tersebut akan dibangun, dan untuk jalan kita hanya melakukan pelebaran jalur di beberapa spot jalan di kampung Maribu menuju Depapre, termasuk pembangunan dua jalur,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoita mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta kepada pihak eksekutif untuk menuntaskan pekerjaan pembangunan TPA dan perbaikan jalan antara Kampung Maribu dan Depapre, Distrik Depapre.

“Jalan dari Kampung Maribu menuju Depapre atau sebaliknya bisa dikategorikan sebagai jalan produksi, karena dari sana hasil hutan dan juga laut yang dibawa ke pasar. Sementara untuk tempat pembuangan akhir di Waibron seharusnya sudah dikerjakan dari tahun lalu, karena kami telah bertemu dengan para tua-tua adat dan pemilik hak ulayat di sana untuk sepakat terhadap pekerjaan yang akan di laksanakan,” jelasnya. (Engel Wally).

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jalan dan TPA di Jayapura Dikerjakan Akhir Tahun