Tahun Depan, Semua Pekerjaan Fisik Melalui LPSE

share on:
Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura - Jubi / Engel Wally
Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura berkomitmen bahwa tahun depan semua pekerjaan dilaksanakan melalui mekanisme yang telah diatur agar semua pengusaha mendapat pekerjaan.

“Tahun depan tidak ada lagi pengusaha yang datang bawa-bawa profil untuk mencari pekerjaan di dinas, semua harus melalui mekanisme yang telah diatur,” Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Jayapura, Ted Mokay, Kamis (12/11/2015).

Menurut dia, LPSE adalah salah satu lembaga yang akan mengakomodir semua sistem pelelangan pekerjaan di tiap dinas di kabupaten tersebut.

“Sekarang tidak lagi ada unsur nepotisme dalam pemberian pekerjaan, semua harus melalui mekanisme yang telah diatur. Pengusaha yang ingin mendapatkan pekerjaan sudah saatnya untuk bersaing melawan perkembangan zaman sekarang, baik pengusaha lokal maupun nonlokal,” katanya.

Ketua BPC Gabungan Pengusaha Konstruksi Kabupaten Jayapura, Obaja Ondy menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya semua jenis pekerjaan sudah saatnya dilakukan pendaftaran dan lelang pekerjaan secara elektronik.

“Sekalipun ada peraturan presiden yang mengatur lain, tetapi hal itu ada dalam kebijakan pimpinan daerah. Secara umum pengusaha dipacu untuk dapat bersaing dengan sehat melalui sistem yang telah baku dan diperuntukkan bagi kalangan pengusaha yang ada di seluruh Indonesia secara umum, khususnya di Kabupaten Jayapura,” kata Obaja.

Ia melanjutkan, “sudah ada pelatihan yang diakukan kepada para pengusaha lokal bagaimana cara mengakses LPSE guna mendaftarkan perusahaanya dan mengikuti tender yang akan di lakukan melalui sistem elektronik itu sendiri.” (Engel Wally).

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tahun Depan, Semua Pekerjaan Fisik Melalui LPSE