Mahasiswa P5 Nantikan Bantuan Studi Akhir

share on:
Komisi C DPR Kabupaten Jayapura foto bersama dengan Mahasiswa P5 di Salatiga Jawa Tengah - Jubi / Ist
Komisi C DPR Kabupaten Jayapura foto bersama dengan Mahasiswa P5 di Salatiga Jawa Tengah – Jubi / Ist

Sentani, Jubi – Hingga pertengahan November ini, mahasiswa Pelaksanaan Program Penelusuran Pengembangan Potensi (P5) Putra/Putri I Kabupaten Jayapura yang sedang melaksanakan tugas akhir belum juga mendapatkan dana bantuan studi akhir yang dijanjikan kepada mereka.

Kami telah menunggu sekian bulan sejak kesepakatan dibuat di kantor bupati sampai sekarang belum ada realisasi dari pemerintah daerah kepada kami sebagai mahasiswa,” ujar Gladys Nere salah satu Mahasiswa Tugas Akhir (TA) pada Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kepada Jubi, Sabtu (14/11/2015).

Kesepakatan tersebut adalah, pemerintah Kabupaten Jayapura akan mengirimkan dana batuan untuk proses penyelesaian tugas akhir.

Untuk penulisan tugas akhir, kita juga akan turun lapangan untuk mengumpulkan data-data dalam penulisan tersebut. Sudah tentu semuanya membutuhkan topangan dana yang cukup,” tututrnya.

Untuk itu, pada kunjungan Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura ke UKSW Salatiga, Jawa Tengah beberapa waktu lalu, mahasiswa tugas akhir sudah menyampaikan permasalahan mereka untuk ditindaklanjuti ke Pemkab Jayapura.

Kami akan menunggu realisasi jawabannya, baik dari DRPD sendiri yang membawa aspirasi kami, juga pihak pemerintah daerah yang akan membantu dukungan dana kepada kami, dengan batas waktu seminggu kedepan,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi C, Oktofianus Samon mengaku telah menerima aspirasi dari para mahasiswa karena komisinya yang bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Jayapura.

Program P5 ini memang cukup baik, tetapi akan kami evaluasi dengan pihak eksekutif. Dari keluhan serta aspirasi yang disampaikan ini, berarti ada sesuatu yang tidak beres dari program ini. Apakan pengurus, atau pengelola secara keseluruhan. Dalam waktu dekat kami akan melakkan hearing dengan instansi terkait,” pungkasnya. (Engel Wally)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mahasiswa P5 Nantikan Bantuan Studi Akhir