Puluhan Pelamar Satpol PP Datangi Kantor Gubernur

share on:
Puluhan Pelamar Satpol PP Provinsi Papua Demo Dihalaman Kantor Gubernur - Jubi/Alex
Puluhan Pelamar Satpol PP Provinsi Papua Demo Dihalaman Kantor Gubernur – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Puluhan pelamar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi Papua yang dinyatakan tidak lulus administrasi, mendatangai Kantor Gubernur untuk mempertanyakan kejelasan proses perekrutan anggota Satpol.

Koordinator demo, Lewi Ruamba di Jayapura, Senin (16/11/2015) mengatakan kedatangan pihaknya adalah untuk
sampaikan aspirasi ke pemerintah provinsi Papua dalam hal ini Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda untuk memberikan keterangan yang positif tentang hasil seleksi ini.

“Ini seleksi tahap kedua dan ini yang kami mau sampaikan aspirasi kami kepada Sekda sehingga pak Sekda bisa cek langsung ke panitia karena kami merasa, dalam tes administrasi ini kami telah melengkapi semua berkas yang di minta panitia,” katanya.

Dengan tidak lulusnya sekitar 300 lebih pelamar, ujar Ruamba, pihaknya merasa ada sesuatu yang tak beres karena ketika diminta panitia untuk lengkapi berkas, semua dipenuhi dan tidak ada tanpa terkecuali. Namun ketika hasil tes seleksi keluar.

“Tidak ada penjelasan dari panitia tentang hasil tes seleksi ini, mereka minta untuk kita hadir pada Jumat tetapi mereka tidak datang. Mereka minta lagi datang Sabtu dan ketika kami datang nama-nama kami tidak ada di daftar seleksi pegawai kontrak Satpol PP. Itu yang buat kami tidak puas,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ruamba mempertanyakan komitmen panitia seleksi yang telah menyatakan bagi pelamar yang terlambat masukan berkas sesuai waktu yang sudah ditentukan, maka dinyatakan gugur.

“Peraturan ini tidak berjalan, karena pada saat itu ada kurang lebih 80 pelamar yang terlambat tetapi pada saat pengumuman dinyatakan lulus seleksi administrasi tahap dua. Ini yang membuat kami tidak puas. Ironisnya lagi ada nomor peserta lain dinyatakan lulus tapi namanya bukan milik nomor tes itu,” kata Ruamba.

Sementara itu, untuk menjawab aspirasi yang disampaikan puluhan pelamar Satpol PP, Gubernur Papua Lukas Enembe menyarankan agar para pelamar menanyakan langsung ke Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Papua, Alex Korwa.

“Untuk hal ini silahkan tanyakan ke Kasatpol PP, karena beliau lebih tahu. Tapi yang harus diingat adalah kuota yang tersedia itu hanya 150 orang, dan kalau yang diterima adalah anak-anak Papua tidak bisa persalahkan mereka,” karta Enembe. (Alexander Loen)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Pelamar Satpol PP Datangi Kantor Gubernur