Penyortiran Surat Suara Dilakukan Dua Minggu

share on:
logistik
Anggota KPU Merauke, Aryadi. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Aryadi mengatakan, penyortiran surat suara dilakukan selama dua minggu kedepan. Kegiatan penyortiran hanya dilakukan oleh staf di Sekretariat KPU dan tidak melibatkan orang dari luar.

Demikian disampaikan Aryadi kepada Jubi di kantornya Selasa (17/11/2015). Dikatakan, setelah penyortiran, akan dilakukan pengepakan untuk pengiriman ke kampung dan distrik. Rencananya, pada 1 Desember 2015, pendistribusian logistik pemilu sudah mulai dilakukan, terutama ke daerah pedalaman yang sulit dijangkau.

Lebih lanjut Aryadi mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan berapa surat suara yang mengalami kerusakan. Karena penyortiran masih dilakukan. “Nanti kita akan ketahui berapa surat suara usak setelah penyortiran dilakukan,” tuturnya.

Dia menjamin jika ribuan surat suara yang sedang disortir staf di KPU Kabupaten Merauke, aman dan tetap dijaga kerahasiaan. Karena itu adalah dokumen negara. “Saya memberikan jaminan jika surat suara dalam keadaan aman selama proses penyortiran hingga sampai kepada pendistribusian nanti,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Antonius Kaize beberapa waktu lalu mengatakan, pendistribusian logistik pemilu, diprioritaskan pertama ke daerah pedalaman yang sulit dijangkau seperti kampung-kampung di Distrik Kimaam, Waan serta Tabonji. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penyortiran Surat Suara Dilakukan Dua Minggu