Kepulauan Cook Kembali Turun Jalan Atas Kesepakatan Spayol

share on:
Masyarakat Kepulauan Cook demo mengutuk Perdana Menteri Henry Puna dan kesepakatan pemerintah dengan Uni Eropa tentang pukat nelayan - Flo Syme Buchanan
Masyarakat Kepulauan Cook demo mengutuk Perdana Menteri Henry Puna dan kesepakatan pemerintah dengan Uni Eropa tentang pukat nelayan – Flo Syme Buchanan

Jayapura, Jubi – Masyarakat Kepulauan Cook kembali turun jalan untuk mengutuk kesepakatan pemerintah mereka dengan Uni Eropa untuk kesepakatan purse seine Spanyol untuk ikan di perairan.

Laporan Radio New Zealand mengatakan, perjanjian delapan tahun itu dibuat persetujuannya secara diam-diam untuk lebih lama lagi.

Aksi demonstrasi damai yang dilakukan kemarin itu didukung oleh kepala terpenting, kepala tinggi dan nelayan setempat. Mereka memberi pidato ke kerumunan demonstran sekitar 400 orang.

Draft perjanjian memungkinkan untuk jaring ikan tuna dan spesies tuna, kuota tahunan 7.000 ton untuk dilampaui dan ekperimental memancing enam bulan setahun. Departemen Kelautan belum menjelaskan cakupan memancing eksperimental. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepulauan Cook Kembali Turun Jalan Atas Kesepakatan Spayol