PBB: El Niño Semakin Parah Di Pasifik

share on:

Jayapura, Jubi – PBB mengatakan El Niño di kawasan Pasifik semakin parah, dengan sedikitnya 4,7 juta orang di 13 negara yang terkena dampak.

Dalam update situasi terbaru, Kantor untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan mengatakan pemerintah mencoba mengambil langkah untuk mengurangi risiko kekurangan air, kerawanan pangan dan penyakit. Dikatakan bawha pemerintah Fiji dan Vanuatu memberikan makanan dan air untuk masyarakat yang terkena dampak, sementara di Papua Nugini, tiga juta orang diwilayah dataran tinggi menderita kekurangan bahan makanan dan minuman.

Di Kepulauan Solomon, pulau Bellona berada dalam kondisi kritis, dengan 100 persen dari tangki air sekarang kosong, telah memaksa orang untuk menggunakan air payau dari pesisir dengan kualitas yang dipertanyakan.

UNOCHA mengatakan kekurangan itu memaksa tiga sekolah terpkasa harus ditutup, sementara layanan dari kantor polisi dan rumah sakit tetap berjuang untuk beroperasi. Pihak kantor itu juga mengatakan antara siklon kategori tiga dan tujuh atau lebih tinggi diperkirakan untuk musim ini. (Yuliana Lantipo)

 

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PBB: El Niño Semakin Parah Di Pasifik