Vanuatu Hasilkan Peta Siklon Baru Untuk Kesiapan Lebih Baik

share on:

Jayapura, Jubi – Layanan Meteorologi Vanuatu mengubah peta pelacakan siklon dengan harapan dapat memberikan pengaruh kepada komunitas terhadap informasi lebih lanjut.

William Worwor dari departemen Meteorologi mengatakan pihaknya telah mengadakan konsultasi di seluruh kepulauan negara tersebut tentang kualitas layanan selama Cyclone Pam.

Worwor mengatakan orang menyatakan bahwa ada kurang informasi yang menjangkau mereka sehingga layanan harus bekerja untuk meningkatkan penyebaran informasi. Bagian dari upaya ini mereproduksi peta pelacakan siklon baru dengan informasi yang lebih rinci.

“Nomor kontak penting. Kami juga telah mencoba untuk menangkap beberapa pengalaman nyata dimasukkan ke peta pelacakan. Misalnya, kategori angin yang berbeda dari angin topan. Daripada hanya menempatkan di nomor knot atau kilometer per jam, kami juga telah masukan gambar kemungkinan kerusakan yang mungkin disebabkan angin,” kata William Worwor, mengutip Radio New Zealand, Jumat (20/11/2015).

William Worwor mengatakan layanan peta baru itu siap digunakan dalam minggu ini. Laporan badan layanan ini menyebutkan, Vanuatu telah mengalami siklon yang diperkirakan 2-6 kali siklon selama musim siklon 2015-2016. (Yuliana Lantipo)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Vanuatu Hasilkan Peta Siklon Baru Untuk Kesiapan Lebih Baik