Kampanye Pertama, ‘Aman’ Janjikan Kesejahteraan SDM dan SDA

share on:
Kandidat Bupati Nabire nomor urut 2, Zonggonau Agus dan Isak Mandosir saat kampanye di panggung taman Gizi, Nabire, Selasa (24/11/2015) - Jubi/Abeth You
Kandidat Bupati Nabire nomor urut 2, Zonggonau Agus dan Isak Mandosir saat kampanye di panggung taman Gizi, Nabire, Selasa (24/11/2015) – Jubi/Abeth You

Nabire, Jubi – Pasangan Calon Bupati Kabupaten Nabire, Papua, Zonggonau Agus dan Isak Mandosir menggelar kampanye terbuka yang pertama di taman Gizi Nabire.

Dalam orasi politik kandidat nomor urut dua ini berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berpotensi dengan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA). Sebab, pembangunan di kabupaten Nabire memiliki pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, pertambangan, pariwisata dan pengembangan pemuda.

“Dalam menyusun sebuah program kerja dan realisasinya dalam pelayanan kepada masyarakat, kami sebagai pemerintah harus memperhatikan dahulu isu-isu yang sedang dan akan berkembang, agar pegembangannya terarah dan tercapai pada sasaran,” kata Zonggonau Agus didampingi calon wakil bupati Nabire, Isak Mandosir di hadapan ribuan pendukungnya, Selasa (24/11/2015).

Dikatakan, peningkatan pendapatan denga melayani petani dengan pemberian pupuk bersubsidi kepada petani, berusaha taninya pada pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Zonggonau juga berjanji akan menyelesaikan persoalan daerah, seperti terganggunya konsentrasi hidup masyarakat dari sisi keamanan karena tingginya angka kriminalitas, pihaknya akan memasang CCTV di setiap jembatan besar dan tempat-tempat rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Mengatasi dan mengendalikan Narkoba, minuman keras, palang memalang serta mengatasi pergerakan anak-anak yang berkeliaraan di malam hari,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan mengelola sampah menjadi pupuk bagi para petani. Juga, katanya, pihaknya akan meningkatkan status RSUD Nabire dari kelas C ke kelas B dengan memindahkan rumah sakit ke lokasi baru.

“Kami juga siap tertibkan pertambangan liar yang keluar masuk di Nabire. Dan akan kami tertibkan semua pembalakan liar yang cukup banyak terjadi di Nabire,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya juga akan tertibkan penanggapan ikan, terminal ojek, terminal taksi, membangun tempat-tempat hiburan jauh dari kota sebagai tempat rekreasi dan refreshing masyarakat, dan melakukan normalisasi pantai, sungai dan jalan yang merugikan banyak orang.

“Juga kami akan berusaha bendungan air di Kali Bumi untuk jadikan sebagai pembangkit PLTA agar Nabire terang terus,” janjinya.

Calon wakil Bupati Nabire, Isak Mandosir mengatakan, pihaknya ibarat busur dan anak panah , sebab masyarakat Nabire kemarin bersifat konservitif, masyarakat Nabire sekarang bersifat dinamis dan masyarakat Nabire besok akan bersifat rasional.

“Sehingga kita semua berpikir apa yang menjadi dasar adalah input yang nanti terjadi proses dan menghasilkan dampak buat masyarakat yaitu output. Maka, kita (masyarakat Nabire) akan aman dan sejahtera,” ujar Mandosir. (Abeth You)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kampanye Pertama, ‘Aman’ Janjikan Kesejahteraan SDM dan SDA