SD YPK Bawei Butuh Direhab, PSW Minta Jemaat Setor 4 Persen

share on:

Biak, Jubi – Kepala SD YPK Bawei Distrik Poiru Kabupaten Biak Numfor,Papua Maurids Mayor berharap, dinas pendidikan setempat dapat merehab tiga ruang kelasnya. Pasalnya tiga ruang kelas tersebut pun mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dia pun berharap, dinas pendidikan setempat dapat membangun rumah kepala sekolah dan rumah guru agar guru dapat melaksanakan tugasnya di sekolah secara rutin.

Saya tidak bisa menentukan kapan tiga ruang kelas itu direhab dan kapan rumah kepala sekolah dan rumah-rumah guru dibangun karena itu kewenangan dinas. Kalau mereka kasih tahun depan, ya, saya terima dan sampaikan terima kasih karena sudah perhatikan permintaan saya,” kata Maurids Mayor ketika ditemui Jubi di Biak, Selasa (24/11/2015)

Maurids Mayor sangat mengerti masih ada sekolah-sekolah lain yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Meski demikian dia berharap pemerintah agar dinas pendidikan setempat memperhatikan permintaannya. “Bila tidak, kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak akan berjalan baik. Akhirnya mutu lulusan sekolah pun kurang berkualitas,” ujarnya.

Kepala Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK ) di Biak, Markus Msen, mengatakan PSW YPK tidak bisa berbuat banyak untuk sekolah-sekolah YPK di Biak karena terkendala di masalah keuangan.

Untuk itu, semua kekurangan atau masalah –masalah di sekolah-sekolah YPK akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk diperhatikan,”ujarnya.

Msen berharap semua jemaat yang ada di dalam wilayah kerja PSW YPK Biak mau menyetor empat persen dana sesuai dengan keputusan sidang Sinode GKI untuk pembinaan sekolah sekolah YPK di wilayah m,asing-masing.

Baru Klasis Biak Selatan yang secara teratur masih memberikan empat persen untuk membiayai kegiatan PWS. Sedangkan lainnya belum,” jelasnya beberapa waktu lalu. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SD YPK Bawei Butuh Direhab, PSW Minta Jemaat Setor 4 Persen