KPU Sorong Selatan Gelar Bimtek Bagi PPD

share on:
Ilustrasi Logo KPU - Jubi/IST
Ilustrasi Logo KPU – Jubi/IST

Manokwari, Jubi/Antara – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, menggelar bimbingan teknis pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak kepada panitia pemilihan distrik setempat.

Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan Rudi Maituman di Sorong, Jumat (27/11/2015), mengatakan bimbingan teknis bagi PPD merupakan salah satu tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember 2015.

Dia mengatakan tujuan dilakukan bimtek agar PPD benar-benar siap serta memahami cara dan prosedur kerja sebagai pelaksana pilkada di tingkat distrik/kecamatan.

Selain itu, kata dia, agar mental anggota PPD di seluruh distrik di Kabupaten Sorong Selatan benar-benar siap melaksanakan pesta demokrasi serentak itu.

Materi bimtek tentang cara pemasangan bilik dan kotak suara serta cara pengisian sejumlah formulir yang digunakan saat pemilihan.

“Agar dipahami oleh PPD dan tidak salah pada pelaksanaan nanti,” katanya.

Ia mengatakan anggota PPD juga diberikan pembinaan agar netral dalam pelaksanaan pilkada atau tidak berpihak kepada pasangan calon manapun.

“Sukses penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sorong Selatan ada di tangan PPD sehingga mereka diharapkan bekerja jujur dan sesuai aturan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan tentang kesiapan logistik Pilkada Kabupaten Sorong Selatan yang sudah 90 persen.

“Akan dilakukan distribusi ke tempat pemungutan suara pada H-3 dan H-2,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU Sorong Selatan Gelar Bimtek Bagi PPD