Bulog Papua Datangkan 45 Ribu Ton Beras

share on:
Proses bongkar muat kontainer beras jenis premium, di Gudang Bulog Santarosa, Selasa (7/72015) – Jubi/Munir
Proses bongkar muat kontainer beras jenis premium, di Gudang Bulog Santarosa, Selasa (7/72015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi/Antara – Manajemen Bulog Divisi regional (Divre) Papua mendatangkan 45 ribu ton beras untuk menghadapi Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

“Untuk semua wilayah ada 45 ribu ton, ini pengisian stok dalam menghadapi Natal dan tahun baru, itu sekaligus untuk mengisi stok tiga bulan ke depan,” kata Kepala Bulog Divre Papua, Arif Mandu, di Jayapura, Kamis (3/12/2015).

Menurutnya, secara berkala Bulog selalu menambah stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal.

“Ketersediaan stok kita dalam menghadapi hari besar, sekarang ada 11 ribu ton beras dari Jawa Timur dalam proses perjalanan ke Jayapura,” ucapnya.

Selain menambah ketersediaan stok, Bulog juga akan menggelar pasar murah di sejumlah titik dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, kita seperti biasa penyaluran raskin tetap jalan, kemudian nanti ada pasar murah. Biasanya kita kerja sama dengan Kadin, Disperindag, dan lain-lain,” katanya.

Arif pun mengungkapkan, pihaknya kini tidak lagi mendatangkan beras dari Kabupaten Merauke karena stok yang tersedia di wilayah tersebut tidak mencukupi untuk memasok daerah lain di Papua. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bulog Papua Datangkan 45 Ribu Ton Beras