Warga Diimbau Jaga Keamanan Saat Natal

share on:
Wakapolres Sorong Kota, Papua Barat, Kompol Asep Bambang - Jubi/Niko
Wakapolres Sorong Kota, Papua Barat, Kompol Asep Bambang – Jubi/Niko

Sorong, Jubi – Wakapolres Sorong Kota, Papua Barat, Kompol Asep Bambang mengimbau kepada warga di wilayah hukumnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan natal, 25 Desember 2015.

Menurut dia, keamanan dan ketertiban lingkungan dibangun dari kesadaran sehingga natal dapat membawa damai bagi semua orang, terutama di Kota Sorong.

“Mari sebagai warga negara yang menghargai toleransi umat beragama, kita bersama-sama wujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kita guna menghormati saudara kita yang sedang menjalankan perayaan ibadah natal,” katanya kepada Jubi di Kota Sorong, Kamis (3/12/2015).

Mantan Kabag Ops Polres Sorong Kota itu juga meminta kepada warga non Kristiani untuk menjaga toleransi antarumat beragama di ibu kota Provinsi Papua Barat.

“Ibadah perayaan natal perlu dihormati oleh semua elemen, baik Kristen, Hindu-Budha, sebagai betul toleransi bersama,” katanya.

Ia mengharapkan agar perayaan natal tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. Pihak Kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Kota Sorong siap mengawal perayaan ibadah natal tahun 2015.

Ketua Forum Komunikasi Antarumat Beragama (FKUB) di Kota Sorong, Pdt. Andrikus Mofe meminta kepada warga Kota Sorong untuk menjaga kedamaian dan ketertiban.

“Hindari hal-hal yang dapat mengakibatkan gesekan antara sesama kelompok demi terwujudnya keamanan dan ketertiban bersama,” kata Pdt. Andrikus. (Niko MB)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Diimbau Jaga Keamanan Saat Natal