Program Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Melalui Film di Fiji

share on:
Once Were Warriors, sebuah film yang berbasis sekitar kekerasan dalam rumah tangga di Auckland Selatan, telah dirilis lebih dari 20 tahun yang lalu. - Disediakan
Once Were Warriors, sebuah film yang berbasis sekitar kekerasan dalam rumah tangga di Auckland Selatan, telah dirilis lebih dari 20 tahun yang lalu. – Disediakan

Jayapura, Jubi – Polisi Selandia Baru mengatakan program yang bertujuan membantu mencegah kekerasan dalam rumah tangga di Pasifik harus dibayar.

Program Pencegahan KDRT di Pasifik itu dimulai pada tahun 2006 dengan tujuan meningkatkan standar polisi ketika berhadapan dengan kasus kekerasan dalam rumah tangga.

Petugas program, Nga Utanga, berbicara pada pemutaran perdana film Selandia Baru, Once Were Warriors, yang berbasis sekitar kekerasan dalam rumah tangga, pada acara “Nothing Less than Equal Film Festival” di Suva-Fiji.

Utanga mengatakan sebagaimana pekerjaan yang mereka lakukan di wilayah tersebut, film ini menunjukkan orang memiliki keberanian untuk mengatasi kekerasan.

“Ini tentang kemampuan masyarakat dan kemauan masyarakat untuk berubah. Dan itulah yang secara bertahap kita lihat di Pasifik. Sebuah jalan panjang untuk dilalui, tapi kita melihat perubahan dalam hal norma-norma sosial,” kata Nga Utanga, mengutip Radio New Zealand, Jumat (4/12/2015).

Festival film 11 hari itu adalah yang pertama di Fiji yang fokus pada kekerasan terhadap perempuan. (Yuliana Lantipo)

Tags:
Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Program Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Melalui Film di Fiji