Presiden RI Sudah Bersuara, Mestinya Kaki Tangannya Harus Menindaklanjuti

share on:
Pater Paulus Tumayang, OFM (kiri), Kordinator SKP HM Papua, Penehas Lokbere dan Ketua FIM, Teko Kogoya ketika memberikan keterangan pers usai ibadah memperingati satu tahun kasus Paniai Berdarah, Jayapura, Selasa (08/12/2015) - Jubi/Abeth You
Pater Paulus Tumayang, OFM (kiri), Kordinator SKP HM Papua, Penehas Lokbere dan Ketua FIM, Teko Kogoya ketika memberikan keterangan pers usai ibadah memperingati satu tahun kasus Paniai Berdarah, Jayapura, Selasa (08/12/2015) – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi- Pastor Paroki St.Yohanes dan Petrus, Argapura, Keuskupan Jayapura, Papua, Pater Paulus Tumayong, OFM  menceritakan, ketika Natal Nasional yang dipusatkan di Stadion Mandala, Jayapura (27/12/2014) lalu, Presiden Jokowi hadir dan dirinya nonton acara perayaan natal tersebut. Dalam sambutan, Jokowi mengatakan, kasus Paniai ini dirinya akan selesaikan sampai tuntas secara sebaik-baiknya.

“Seorang Presiden, orang nomor satu di negara Republik Indonesia ini sudah bersuara demikian, maka seharusnya para kaki tangan dari pak Presiden tersebut harus menindaklanjuti,”tegas Pater Paulus Tumayang, OFM kepada Jubi usai ibadah bersama peringati satu tahun Paniai Berdarah di aula St. Yosep Sekolah Tinggi Filsafat Theologi (STFT)- Fajar Timur, Selasa (08/12/15) Abepura.

Tapi, ia mempertayakan, kenapa sudah satu tahun tapi tidak bisa tuntaskan dengan baik. Apakah ada kekuatan yang luar biasa membatasi sehingga kasus ini mandek sampai di sini?

“Bukan hanya kasus Paniai tapi banyak kasus kekerasan di Papua, sampai saat ini tidak pernah terungkap dengan baik. Ada kesan, kalau ada persitiwa dilupakan pelan-pelan pada akhirnya hilang. Jadi kegiatan kita hari ini juga upaya untuk usaha penuntasan kasus itu, ya melawan lupa,” katanya.

Dia menegaskan, pihaknya ambil bagian dalam bersuara bersama organ gerakan kemanusiaan lainnya untuk mengungkap kasus Paniai Berdarah adalah memperjuangkan kebenaran dan keadilan yang merupakan misi dari sang pencipta, yakni Tuhan Allah.

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Presiden RI Sudah Bersuara, Mestinya Kaki Tangannya  Harus Menindaklanjuti