Pungli di Dermaga Biak Ulah Oknum Petugas

share on:
Bupati Biak Numfor, Papua Thomas Alfa Edison Ondy hendak menyerahakan kunci kendaraan operasional kepada salah satu kepala distrik – jubi/Marten Boseren

Biak, Jubi – Bupati Biak Numfor, Papua Thomas Alfa Edison Ondy mengatakan, pungutan liar (Pungli) yang terjadi di dermaga utama Biak, Papua bukan dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan PT. Pelindo IV tetapi dilakukan oleh oknum petugas yang bertugas di dermaga utama tersebut.  

 “Saya sudah panggil semua rapat di Dinas Perhubungan dan menurut penjelasan mereka hanya permainan dari oknum – oknum petugas yang bertugas di pelabuhan,” jelas bupati ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/12/2015 ).

Setiap dinas kata bupati sudah ia sampaikan untuk tertib dari pungutan liar dan harus memberantas pungutan liar karena mencekeram Ekonomi Daerah Biak Numfor.

Numfor itu wilayah Biak Numfor masa harus diambil pungutan? Masa kita kirim barang ke Biak Barat tidak ambil pungutan, tapi ke Numfor ambil pungutan. Itu namanya mencekeram ekonomi,” kata bupati.

Terkait keamanan dan kenyamanan di beberapa dermaga yang ada di Kabupaten Biak Numfor, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua Fransisco Olla berharap, adanya partisipasi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Biak Numfor dalam menjaga dan merawat dermaga-dermaga yang ada.

Karena merupakan aset daerah yang bila dirawat dapat memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah tetapi juga memberikan lapangan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.  (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pungli di Dermaga Biak Ulah Oknum Petugas