SKDP Diminta Segera Rampungkan Laporan Keuangan

share on:
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Papua, Elia Loupatty – Jubi/Alex.

Jayapura, Jubi – Sebelum akhir Desember 2015, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua diminta untuk segera selesaikan laporan penggunaan anggaran.

“Masuk Desember telah diberikan penekanan kepada seluruh SKPD. Jadi memang saat ini mereka sedang berupaya selesaikan pelaksanaan tahun anggaran 2015,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, Rabu (9/12/2015).

Sementara mengenai daya serap masing-masing SKPD, Loupatty berharap tahun ini akan mencapai target dan semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini kepala SKPD rata-rata semua sedang mengejar untuk menyelesaikan semua,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk daya serap saat ini tinggal penagihan. Berarti pada triwulan IV bisa terselesaikan semua. Mengingat kontrak-kontrak dalam bentuk fisik bisa dibayarkan dibawah 25 Desember 2015.

“Ini yang kepala SKPD lagi kejar. Mereka malu kalau tidak bisa selesaikan,” kata Loupatty.

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Papua, Anggiat Situmorang menilai laporan keuangan SKPD di lingkungan pemerintah provinsi Papua terus menunjukan perbaikan, terutama dari sisi pembuatan Surat
Pertanggungjawaban (SPJ).

“Kami dengan BPKAD betul-betul tekankan ke semua SKPD agar lebih pro aktif untuk menyelesaikan masalah-masalah,” kata Anggiat.

Untuk membantu SKPD dalam penyusunan SPJ, ujar Anggiat, pihaknya bersama Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua telah menurunkan tim untuk mendampingi SKPD dalam pembuatan pelaporan.

“Saya sudah menurunkan tim untuk seluruh SKPD. Maksudnya kami benahi semua dulu kalau ada yang kurang baru kita perbaiki,” ucapnya. (Alexander Loen)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SKDP Diminta Segera Rampungkan Laporan Keuangan