Ciptakan Kamtibmas, Polisi Butuh peran Masyarakat

share on:

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Chevy Achmad Sopari, MH menyerahkan bingkisan natal secara simbolis kepada salah satu mananwir di Dewan Adat Byak Bar SoridoBiak, Jubi – Direktur Lalu lintas Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kombes Pol. Drs. Chevy Achmad Sopari, mengatakan, saat penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepolisian, tanpa mayarakat tak akan maksimal.

Untuk itu, pihaknya akan selalu melibatkankan masyarakat sesuai keinginan Kapolda Papua, Brigjend Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Pak Kapolda menginginkan kegiatannya preventif dan represif. Prenventifnya kaya gini, kita mendekatkan diri dengan masyarakat, menyampaikan program – program kita dan harapan – harapan kita bagaimana membangun masyarakat,” katanya usai tatap muka dengan Dewan Adat dan Masyarakat Adat Byak Bar Sorido, Jumat (11/12/2015) di Kantor Dewan Adat Byak – Supiori di Sorido.

Menurutnya, manfaat mendekatkan diri dengan masyarakat, kekurangan pihaknya diketahui masyarakat dan apa yang diinginkan masyarakat dapat disampaikan langsung.

Salah satunya melalui pertemuan ini, masyarakat menyoroti masalah lalu lintas dan masalah keselamatan jalan. Peserta tetap muka ibu Korwa menyampaikan ketegasan tentang knalpot racing, anak belum cukup umur berkendara. Ini luar biasa. Ini baru dari satu sisi, belum lagi masalah Kamtibmas, seperti pencurian, kejahatan-kejahatan dan lain -lain,” ujarnya.

Di sela – sela tata muka tersebut, Kombes Sopari menyampaikan salam dari Kapolda Papua sekaligus memberikan bingkisan natal berupa sembako kepada para mananwir dan masyarakat adat di Bar Sorido

Kepada wartawan, Kapolres Biak Numfor, AKBP. Hadi Wahyudi juga mengimbau kepada masyarakat Biak Numfor untuk bersama – sama dengan pihaknya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Biak Numfor. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ciptakan Kamtibmas, Polisi Butuh peran Masyarakat