Kamtimbas Pasca Pilkada di Supiori Aman dan Kondusif

share on:
Salah satu ruas jalan di Kota Biak tampak aman - Jubi/Marten Boseren
Salah satu ruas jalan di Kota Biak tampak aman – Jubi/Marten Boseren

Biak, Jubi – Kapolres Supiori, Papua, AKBP. Riyatan Anny, mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Supiori, Papua pasca pemilihan kepala daerah (Pilkda) Kabupaten Supiori, Papua pada 9 Desember 2015 hingga kini tetap aman dan kondusif.

Kalaupun ada masyarakat yang bertengkar, seperti di Kampung Yendoker, Supiori Selatan, Wafor Supiori Timur, itu persoalan keluarga karena mabuk, jadi penyelesaiannya pun sudah dilakukan sendiri secara kekeluargaan. Pertengakaran yang berkaitan dengan Pilkada tidak ada,” ujar Kapolres kepada Jubi, Minggu (13/12/2015) di Biak.

Kapolres juga mengingatkan, masyarakat untuk tidak ikut-ikutan bila diajak oleh oknum orang, pendukung, simpatisan atau anggota tim sukses dari salah satu kandidat untuk ribut dan mengcaukan keamanan dan ketertiban di Supiori.

Menjelang dan selama hari raya Natal, 25 Desember 2015 dan tahun baru, 1 Januari 2016 saya berharap masyarakat bisa menjaga situasi tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Adat Byak, Mananwir Gerad Kafiar berharap, semua kandidat harus membantu pihak aparat keamanan mengarahkan mayarakat untuk tenan. “Supaya masyarakat bisa memilih figure bupati dan wakil bupati yang diinginkan untuk memimpin Supiori 5 tahun ke depan. (Marten Boseren)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kamtimbas Pasca Pilkada di Supiori Aman dan Kondusif