ASN Provinsi Diminta Tak Hanya Tandatangan Absen Saja

share on:
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Rosina Upessy - Jubi/Alex
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Rosina Upessy – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan provinsi Papua diminta tidak hanya tanda tangan absen saja, tetapi melakukan tugas sebagai pegawai negeri dan pulang disaaat jam kerja usai.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Rosina Upessy, di Jayapura, Senin (14/12/2015) mengatakan sebagai ASN, pegawai harus benar-benar taat pada aturan yang sudah ditetapkan.

“Kalau hanya datang ke kantor sebentar dan kemudian keluar kantor lagi atau hanya datang tandatangan absen, apa gunanya masuk kantor,” katanya.

Menurut Rosina, setiap pegawai wajib untuk masuk kerja. Namun, sebagai ASN tidak hanya sekedar datang ke kantor saja, tetapi harus melaksanakan tugas sebagai pelayan publik sesuai tugas dan fungsi.

“Saya mau kalau jam masuk kantor harus masuk kerja, karena di kantor itu bukan sekedar hadir-hadir saja,” ucapnya.

“Tingkat kehadiran SKPD sangat kurang, walaupun pimpinan SKPD sudah memberikan nasihat untuk hadir kerja di kantor, tetapi masih ada saja yang masih malas-malas,” sambungnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengaku, tingkat kehadiran pegawai di dalam kantor maupun apel sudah mengalami peningkatan, namun masih ada juga PNS yang membandel.

“Saya sudah tegaskan kepada bagian humas dan protokol setda Papua untuk membuat Pergub apel gabungan itu jam 8 pagi yang tujuannya melihat secara keseluruhan pegawai setiap bulan,” kata Hery Dosinaen. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ASN Provinsi Diminta Tak Hanya Tandatangan Absen Saja