Bill Cosby Gugat Balik Para Penuduh

share on:

Bill Cosby - facebookJayapura, Jubi – Bill Cosby, yang dituduh menggunakan statusnya sebagai selebriti untuk melakukan serangan seksual kepada lebih dari 50 perempuan, telah mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap tujuh penuduhnya.

Komedian terkenal berusia 78 tahun ini mengajukan gugatan di pengadilan di Springfield, Massachusetts, kata pengacaranya Monique Pressley, Senin (14/12/2015).

Cosby menuduh para wanita tersebut melakukan pencemaran nama baik dan “hukuman yang disengaja untuk membuatnya menderita secara emosional”.

Tuduhan pemerkosaan dan penyerangan seksual adalah bagian dari “upaya untuk menyebabkan kerusakan reputasi Mr. Cosby dan untuk mendapatkan keuntungan finansial” dari dia, kata pengacara Bill Cosby.

Gugatan ini tidak mengharapkan hukuman tertentu, tetapi meminta pengadilan menjatuhkan sanksi moneter maksimum yang diperbolehkan oleh hukum.

Tujuh wanita yang digugat adalah Tamara Green, Therese Serignese, Linda Traitz, Louisa Moritz, Barbara Bowman, Joan Tarshis dan Angela Leslie.

Sementara itu, Boston University pada Senin (14/12/2015) telah mencabut gelar kehormatan yang diberikan kepada aktor komedi ini sebagai akibat dari skandal kekerasan sexual yang dituduhkan kepada Bill Cosby. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Asia One
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bill Cosby Gugat Balik Para Penuduh