Mahasiswa: Akreditasi Dulu, Ujian Kemudian

share on:
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Beberapa mahasiswa YAMAS ketika bertandang ke kantor redaksi Jubi, Senin malam – Jubi/Timo Marten

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Akademi Keperawatan Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (Yamas) mempertanyakan komitmen pihak kampus untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) Papua bidang kesehatan.

Kampus yang berada di sekitar rumah toko (ruko), Jalan Baru, pasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura itu disebutkan belum diakreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi. Maka dari itu, beberapa mahasiswa Akper YAMAS, ketika bertandang ke redaksi Jubi, Senin malam, 14 Desember 2015, mendesak pihak kampus untuk segera mengusulkan akreditasi kampus itu. Mereka juga meminta agar kampus swasta itu tidak menggelar ujian semester sebelum diakreditasi pihak berwenang.

“Kami selama ini belum mengetahui status kampus. Kami menutup kampus agar masalah akreditasi ini segera selesai,” kata Agus Haselo, Koordinator Mahasiswa, Senin malam.

Pihaknya memalang kampus tersebut Jumat pekan lalu untuk menuntut ketegasan kampus. Sejumlah mahasiswa juga dikabarkan sudah pulang ke kampung masing-masing untuk merayakan natal pasca demo yang mereka gelar.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Mahasiswa: Akreditasi Dulu, Ujian Kemudian