Natal Harus Membawa Perubahan

share on:
Sekda Provinsi Papua, T.E.A. Herry Dosinaen (ketiga dari kiri) bersama Ketua DPP KNPI dan Sekda Jayawijaya serta Ketua DPD KNPI Papua ketika menghadiri natal pemuda KNPI di Wamena, Jayawijaya, Selasa - Jubi/Islami
Sekda Provinsi Papua, T.E.A. Herry Dosinaen (ketiga dari kiri) bersama Ketua DPP KNPI dan Sekda Jayawijaya serta Ketua DPD KNPI Papua ketika menghadiri natal pemuda KNPI di Wamena, Jayawijaya, Selasa – Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua menggelar natal pemuda di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin malam, 14 Desember 2015.

Natal dengan tema ‘Melalui Momentum Natal Pemuda se-Papua Memberikan Semangat Baru, Semangat Rekonsiliasi Pemuda Menuju Pemuda yang Bangkit dan Sejahtera’ itu dihadiri para DPD KNPI dari seluruh Tanah Papua.

Pastor Jhon Djonga, Pr. yang memimpin ibadah natal menyampaikan bahwa Natal adalah wujud penyampaian cinta kasih kepada manusia. Natal harus membuat orang tidak berdaya menjadi sukses dan membawa perubahan.

“Ekonomi, sosial, pendidikan dan budaya yang tidak berkeadilan kepada masyarakat di pegunungan tengah dan umumnya di Papua, maka dengan semangat natal ini para pemuda harus dapat mengubah itu semua,” katanya.

Pater Jhon juga mengatakan bahwa natal yang merupakan cinta kasih kepada semua manusia, harus dapat menciptakan keadilan kepada orang Papua. Kehidupan yang layak harus dihormati. Natal sebagai semangat kebersamaan harus dapat memberikan kehidupan yang layak.

“KNPI sebagai tempat menyiapkan pemimpin ke depan, harus dapat menciptakan keadilan dan perubahan di Papua dan dapat sebagai tempat menyuarakan hati orang Papua,” katanya.

Sekda Provinsi Papua, T.E.A. Herry Dosinaen mengatakan, sudah saatnya pemuda harus bangkit, mandiri dan sejahtera.

“Malam ini kita dapat melaksanakan natal secara bersama-sama, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena pemuda di Papua dapat bersama merayakan natal di Pegunungan Tengah Papua,” kata Dosinaen.

Untuk itu, Sekda mengajak KNPI untuk bergandengan tangan, mempererat kebersamaan untuk membangun Papua. Ia juga mengajak agar anak negeri Papua harus dapat membuktikan, bahwa anak-anak Papua dapat membangun Papua secara bersatu dan tidak ada intervensi sesama Pemuda.

“Para pemuda harus bertekad bersama pemerintah harus dapat membangun Papua. Atas nama gubernur, saya juga mengucapkan selamat natal kepada seluruh Pemuda di Papua. Natal juga harus membawa semangat mempersatukan pemuda ke arah pembangunan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,” kata Hary Dosinaen.

Ketua DPD KNPI Papua, Max Alua mengharapkan pada perayaan natal pemuda di Pegunungan Tengah Papua ini adalah wujud persaudaraan, hidup bersama pemuda sebagai keluarga pemuda KNPI.

“Kita pemuda harus bersatu dan hidup bersama dalam kerukunan umat Allah dan bersama membangun Papua untuk bangkit, mandiri dan sejahtera,” katanya.

Sementara Ketua DPP KNPI, Rifai Darus mengungkapkan, pemuda Papua harus menjadi pemimpin perubahan di Indonesia dan sudah saatnya pemuda dapat membantu pembangunan yang dilakukan oleh Pememerintah.

“Pemuda Papua harus dapat menjadi apa saja di Indonesia ini, harus dapat membawa perubahan terdepan di Papua demi kesejahteraan di Papua,” katanya. (Islami)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Natal Harus Membawa Perubahan