Dua Nama Calon Wakil Bupati Siap Diplenokan

share on:
Sekretaris Pansus ketika menunjukan list berkas yang telah di penuhi oleh kedua nama yang di terima oleh pansus - Jubi / Engel Wally
Sekretaris Pansus ketika menunjukan list berkas yang telah di penuhi oleh kedua nama yang di terima oleh pansus – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Dari empat orang pendaftar yang diberikan kesempatan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, hanya dua nama yang dinyatakan lolos administrasi (sesuai berkas yang diajukan). Dua nama tersebut adalah Giri Wijayantoro dan Ishak Samuel Felle.

“Sesuai jadwal pansus, besok (Kamis, 17 Desember 2015) kita akan mulai dengan pleno tata tertib. Dan pleno dua nama yang diusulkan yang telah memenuhi persyaratan untuk menuju kepada paripurna penetapan tanggal 18 Desember,” kata Sekretaris Pansus Oktovianus Samon di ruang Bamus DPRD Kabupaten Jayapura, Rabu (16/12/2015).

Kata Okto sapaan akrabnya, dengan ditetapkan dua nama yang diserahkan kepada pansus, maka pansus akan melakukan koordinasi teknis dengan beberapa pihak untuk membicarakan hal tersebut.

“Bupati akan kami koordinasi, tetapi hal ini penting dibicarakan secara teknis ke dalam karena waktu yang diberikan juga sudah semakin dekat. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Jayapura bersama seluruh staf yang telah memverifikasi berkas calon wakil bupati,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pansus, Hermes Felle menanggapi isu yang beredar di antara koalisi partai tentang kinerja Pansus dengan dukungan APBD yang cukup besar.

“Hanya ada 10 orang di dalam pansus, dan kami bekerja dengan menggunakan modal sendiri. Tanpa ada supor dana APBD yang dimaksud atau di tudingkan kepada kami. Sesungguhnya ini hanya untuk kepentingan masyarakat, tetapi juga tuntutan undang-undang yang harus kami patuhi dan jalani,” katanya. (Engel Wally)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dua Nama Calon Wakil Bupati Siap Diplenokan