KPA Sumbangkan Satu Persen Hasil Penjualan Buku

share on:
Ilustrasi
Ilustrasi

Jayapura, Jubi/Antara – Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Provinsi Papua akan menyumbangkan satu persen dari hasil penjualan tiga buku yang diluncurkannya untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekretaris KPA Provinsi Papua Constant Karma, di Jayapura, Rabu (16/12/2015), mengatakan, pihaknya telah meluncurkan tiga buku mengenai HIV/AIDS yang menyebar di wilayah Bumi Cenderawasih.

“Dari ketiga buku yang diluncurkan KPA ini, masing-masing dicetak sebanyak 1.000 eksemplar oleh penerbit Gramedia,” katanya.

Karma menjelaskan, ketiga buku yang membahas mengenai HIV/AIDS di Provinsi Papua ini sudah disebarkan ke toko-toko Gramedia yang ada di seluruh Indonesia.

“KPA Provinsi Papua diberikan waktu tiga bulan oleh pihak Gramedia untuk menjual buku ini di toko-tokonya, setelah itu akan dievaluasi lagi penerbit apakah akan terus dijual atau ditarik,” ujarnya.

Dia menuturkan, pihak Gramedia pun meminta agar buku-buku HIV/AIDS yang diluncurkan KPA ini dapat disajikan dengan bahasa yang lebih dapat dimengerti oleh masyarakat awam.

KPA Provinsi Papua meluncurkan tiga buku yang mendokumentasikan kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini.

Menurut Karma, kehadiran buku ini merupakan pertanggungjawaban publik dalam memerangi HIV di Papua.

“Dengan demikian, semua buku publikasi tersebut akan menjadi bahan bacaan dan rujukan bagi kalangan aktivis AIDS, praktisi medis, mahasiswa, birokrat, akademisi, masyarakat umum, dan kelompok peduli AIDS,” katanya.

Buku pertama yang dirilis KPA berjudul ‘HIV dan AIDS di Papua’ dengan sub judul penanggulangan dan pengharapan, kemudian buku kedua, berjudul ‘Sirkumsisi Tidak Bertentangan Dengan Alkitab’, dengan sub judul sirkumsisi dapat mencegah HIV.

Sedangkan buku ketiga diberi judul, ‘Berjuang Tanpa Pamrih’ dengan sub judul 25 kisah para aktivis memerangi HIV dan AIDS di Papua. (*)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPA Sumbangkan Satu Persen Hasil Penjualan Buku