Masyarakat Kota Merauke Dapat Bantuan Air Bersih

share on:
air
Masyarakat di Kelurahan Kelapa Lima dapat bantuan air. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Kemarau panjang yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, mengakibatkan masyarakat Kota Merauke dan sekitarnya kesulitan mendapatkan air bersih. Polres Merauke turun langsung melayani air bersih bagi masyarakat yang tinggal dalam wilayah kota dan sekitarnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan kepada Jubi di ruang kerjanya Senin (14/12/2015) mengungkapkan, pelayanan air bersih, dilakukan oleh Polres kepada masyarakat di Kelurahan Kelapa Lima.

Polres setempat menggunakan mobil water canon membagikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk masyarakat.

“Memang ini adalah kebijakan dari Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih selama beberapa bulan terakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Polres akan tetap melakukan pelayanan air bersih bagi warga. “Saat ini, kita masih mencari beberapa tempat yang bisa menyedot air minum dan mendistribusikan kepada masyarakat dalam kota dan sekitarnya,” ujar dia.

Secara terpisah Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama mengatakan pihaknya mengambil kebijakan dengan menyuplai air bersih guna membantu masyarakat dalam kota. “Ini akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan,” ujarnya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Kota Merauke Dapat Bantuan Air Bersih