Badan Perpustakaan Bakal Tambah 10 Unit Komputer

share on:

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Yohana  Annie Rumbiak - Jubi-AlexJayapura, Jubi – Untuk mendukung pelayanan perpustakaan digital (e-Library), Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Papua dalam waktu dekat bakal menambah 10 unit komputer.

“2015 kami mengoperasikan delapan unit komputer, dan tahun ini bakal menambah 10 unit komputer dimana 5 unit komputer dipergunakan di perpustakaan dan 5 komputer lainnya kita akan hibahkan,” kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Papua, Annie Rumbiak, di Jayapura, Rabu (27/1/2016).

Annie berharap penambahan 10 unit komputer bisa mendukung pelayanan e-library semakin maksimal, terutama dalam membantu pengunjung perpustakaan dalam mengakses buku maupun referensi yang dibutuhkan.

Selain itu, dirinya juga akan memberikan kesempatan kepada seluruh staf pengelola e-library untuk mengikuti pelatihan agar mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Walaupun program e-Library sudah bisa dijalankan, namun kami tetap berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi pengelola dari e-library,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pengembangan BPAD Provinsi Papua, Melkianus Deda menambahkan, kehadiran pemasangan 8 unit computer dan penambahan 10 unit computer lagi diharapkan dapat memberikan akses yang lebih cepat kepada pengunjung untuk mengakses buku atau referansi yang diperlukan

Sebelumnya kami memang berujicoba pada 2015, namun diharapkan pada 2016 program e-library ini lebih ditingkatkan dan lebih bermanfaat bagi pengunjung Perpustakaan Daerah Papua,” kata Deda. (Alexander Loen)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Badan Perpustakaan Bakal Tambah 10 Unit Komputer