Pengadilan Tipikor Manokwari Tetapkan Sidang Anggota Dewan

share on:
ilustrasi
ilustrasi

Sorong, Jubi/Antara – Pengadilan Tipikor Manokwari telah menetapkan jadwal persidangan perkara korupsi anggota DPRD Provinsi Papua Barat AJ yang diajukan oleh Kejaksaan Negeri Sorong.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sorong, Benoni Kombado di Sorong, Rabu (27/1/2016) mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan berkas perkara AJ kepada Pengadilan Tipikor Manokwari dan ditetapkan pada 28 Januari 2016 sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan.

Dia mengatakan, Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sorong sudah siap berangkat ke Manokwari untuk membacakan surat dakwaan pada sidang perdana tersebut.

Status penahanan AJ, kata Benoni bukan lagi menjadi kewenangan Kejaksaan Negeri Sorong tetapi kewenangan Pengadilan Tipikor Manokwari, Papua Barat.

“Setelah Pengadilan Tipikor Manokwari menetapkan jadwal persidangan status AJ resmi menjadi tahanan Pengadilan Tipikor,” ujarnya.

Dikatakan, politisi partai PDI Perjuangan itu menjalani persidangan karena diduga terlibat dalam kasus korupsi dana pelantikan Wali Kota Sorong periode 2012-2017.

“AJ diduga menerima dana yang bersumber dari kas daerah sekitar Rp500 juta dari Ketua Panitia Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong periode 2012-2017, sebagai tanda ucapan terima kasih,” katanya. (*)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pengadilan Tipikor Manokwari Tetapkan Sidang Anggota Dewan