Pemprov Bantu Rp 4 Miliar untuk Perbaikan Sumur Air Panas

share on:
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Merauke, Daud Holenger - Jubi/Frans L. Kobun
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Merauke, Daud Holenger – Jubi/Frans L. Kobun

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Daud Holenger mengatakan pada tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengalokasikan dana sebesar Rp 4 miliar guna perbaikan dan penataan sumur air panas yang berada di salah satu titik dalam wilayah kota Merauke.

Sumur air panas tersebut, akan dijadikan sebagai salah satu daya tarik wisata menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang. Merauke ditunjuk juga sebagai penyelenggara beberapa cabang olahraga.

Dana sebesar itu guna menata daerah sekitar sumur panas, sehingga menjadi ikon bagi pengunjung PON 2020. “Kita akan bangun ruangan terbuka untuk mencuci maupun mandi bagi siapa saja,” kata olenger kepada Jubi di ruang kerjanya Jumat (29/1/2016).

Pemerintah juga memberikan perhatian khusus untuk perbaikan serta penataan daerah Taman Nasional (TN) Wasur, karena selama ini sering menjadi perhatian berbagai pengunjung Kota Merauke.

“Saya akui jika kita mempunyai banyak tempat wisata yang tersebar di berbagai tempat. Hanya saja, penataan belum dijalankan dan atau dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hengky Ndiken mengatakan Kabupaten Merauke memiliki banyak tempat yang berpotensi dikembangkan menjadi tempat wisata. “Jika ditata dapat menyedot perhatian banyak orang datang,” katanya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Bantu Rp 4 Miliar untuk Perbaikan Sumur Air Panas