SMK N 1 Nabire Siap Laksanakan UNBK

share on:
Ruang ujian di SMK N 1 Nabire, yang siap melaksanakan UN Online pada April 2016 mendatang – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nabire, saat ini tengah bersiap-siap menyiapkan segala kebutuhan yang menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Online yang akan digelar pada April 2016 mendatang.

Proktor UNBK SMK Negeri 1 Nabire, Ignatius Endar N, menjelaskan kesiapan pelaksanaan UNBK hingga saat ini telah mencapai 90 persen. Pihak sekolah telah memilik 30 perangkat komputer yang siap digunakan, dan sedang menunggu 30 lainnya yang segera dikirim.

Pada pelaksanaannya, pihak sekolah menyiapkan dua ruangan ujian. Setiap ruangan akan diisi oleh 30 komputer.

“Pada pelaksanannya nanti setiap mata pelajaran yang akan diujikan akan di bagi dalam tiga shift, yakni shift pagi, siang dan sore,” kata Ignatius Endar N, kepada Jubi di Nabire, Jumat (29/1/2016).

Jumlah siswa yang akan melaksanakan ujian di sekolah tersebut ada sebanyak 175 siswa.

“Kebanyakan dari para siswa tersebut tidak begitu mengalami kesulitan saat menjalani tryout, karena kebanyakan dari mereka sudah sering menggunakan komputer,” ujarnya.

Direncanakan, pada 9 Februari 2016 akan dilaksanakan lagi tryout yang kedua. “Minimal koneksi yang harus dimiliki ada 512 Kbps yang kami siapkan 1000 Kbps, kita bedoa saja mudah-mudahan saat pelaksanaan ujian tidak hujan, sehingga koneksi internet tidak terganggu,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang SMU, MA dan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Mesak Mofu, mengatakan empat sekolah di Kabupaten Nabire akan melaksanakan UNBK.

Keempat sekolah tersebut kata dia yakni SMA N 3 Nabire, SMA Kristen Anak Panah, SMA YPPK Adhiluhur, SMK N 1 Nabire.

“Ada dua guru yang kita kirim ke Jayapura guna mengikuti pelatihan operator teknis dalam pelaksanaan ujian online tersebut,” kata Mesak Mofu kepada Jubi diruang kerjanya, belum lama ini. (Munir)

Tags:
Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SMK N 1 Nabire Siap Laksanakan UNBK