Kementerian Kesehatan Diminta Bantu Pembangunan RSUD Merauke

share on:
jabat
Menkes RI berjabatan tangan dengan dokter di RSUD Merauke. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Stefanus Osok meminta kepada Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan dukungan dana guna pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke Tipe B. Sesuai master plan, dana yang dibutuhkan mencapai kurang lebih Rp 300 miliar.

Demikian disampaikan Osok saat ditemui Jubi Senin (1/2/2016). “Kita tidak bisa hanya mengandalkan dana dari APBD untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Perlu dukungan dari pemerintah provinsi maupun pusat,” ujarnya.

Pembangunan RSUD Merauke Type B, demikian Osok, akan dilakukan di belakang daerah Veteran. Lokasi telah dipersiapkan dan kini sedang dilakukan pembersihan. Tahun ini juga, pembangunan sudah harus dijalankan. “Memang sebentar akan ada pertemuan bersama Menteri Kesehatan RI, dr. Nila F Moeloek.

Disitu saya juga akan bersuara sekaligus menyampaikan kepada ibu menteri agar ada dukungan dana yang bisa diberikan guna kelancaran pembangunan rumah sakit baru itu,” ujarnya. Sementara Menteri Kesehatan RI, dr. Nila F. Moeloek saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya akan tetap memperhatikan rencana dari pemerintah setempat untuk pembangunan rumah sakit tipe C.

“Saya sudah melakukan peninjauan di ruangan-ruangan di RSUD Merauke dan secara umum baik. Hanya saja, perlu dibenahi beberapa kekurangan seperti ruangan maupun tempat tidur,” pintanya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kementerian Kesehatan Diminta Bantu Pembangunan RSUD Merauke