Pemprov Papua Agendakan Pembagian DPA di Februari

share on:
Hery-Dosinaen
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengagendakan pembagian Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2016 kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Februari.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, Minggu (31/1/2016) mengatakan APBD Papua 2016 yang dievaluasi di Kementerian Dalam Negeri sudah selesai, sehingga dalam waktu dekat DPA harus dibagi kepada seluruh SKPD.

“Iya, paling lambat Februari DPA sudah dibagikan ke seluruh SKPD,” katanya.

Menanggapi itu, Dosinaen berharap setelah menerima DPA masing-masing SKPD di lingkup pemerintahan provinsi Papua sudah bisa memulai program kegiatannya.

“Program-program harus segera dimulai, supaya daya serap anggaran kedepan bisa maksimal dan mencapai 100 persen diakhir tahun anggaran,” ucapnya.

Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Elia Loupatty, Senin (4/1/2016) mengatakan SKPD di lingkup pemerintah provinsi Papua sudah bisa mengajukan rencana umum pengadaan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) agar dilakukan pelelangan.

“Untuk pekerjaan yang bersumber dari APBD 2016 sudah bisa di ajukan rencana umum pengadaan bahkan pelelangan, tinggal angka yang belum kami pastikan, mengingat masih tunggu penetapan dari Mendagri,” katanya.

Dia menambahkan, Gubernur Papua Lukas Enembe juga berpesan agar di hari pertama kerja setiap SKPD sudah mulai bergerak ke ULP dalam artian memasukan rancangan umum kegiatan dan program untuk dilakukan proses pelelangan. (Alexander Loen)

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Agendakan Pembagian DPA di Februari