Sebelum Dipulangkan, Pengungsi Diberi Bibit Pohon dan Ubi

share on:
Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait memberikan arahan dan bantuan kepada para pengungsi sebelum resmi dipulangkan – Jubi/Ist
Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait memberikan arahan dan bantuan kepada para pengungsi sebelum resmi dipulangkan – Jubi/Ist

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya memberikan bantuan bibit pohon dan ubi jalar kepada pengungsi korban bencana embun es di Distrik Kuyawage, Wano Barat dan Goa Balim sebelum mereka dipulangkan.

“Yang hari ini secara resmi dikembalikan ke distriknya masing-masing berjumlah 190 orang. Memang sejak Desember 2015 ada yang pulang, tetapi secara formal mulai hari ini dilepas secara resmi. Karena itu untuk mendukung masyarakat, pemda memberikan bantuan berupa tanaman ubi jalar dan pohon agar sesampainya di kampung masing-masing, masyarakat bisa beraktivitas kembali untuk bertani,” kata Sekretaris Daerah Lanny Jaya, Christian Sohilait dalam keterangan tertulis kepada Jubi, Selasa (2/2/2016).

Selama tiga bulan ke depan pemerintah setempat tetap membantu para korban tersebut hingga proses tanam dan tumbuhnya bibit yang diberikan.

Pemerintah setempat dibantu dinas sosial juga akan membangun gudang-gudang penampungan bahan makanan di Kuyawage untuk mempermudah distribusi bama kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sejak kejadian bencana alam sampai hari ini (kemarin-red) telah memberikan bantuan, baik berupa dana, bantuan material maupun moril, sehingga masyarakat bisa terus bertahan dan boleh kembali ke kampung
masing-masing,” katanya.

Setelah penyerahan bantuan tersebut, secara bertahap masyarakat pengungsi yang berada di Malagai kembali ke kampungnya masing-masing di distrik Kuyawage, Wano Barat dan Goa Balim. (Islami)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sebelum Dipulangkan, Pengungsi Diberi Bibit Pohon dan Ubi