Marco Kabiay : Berharap Kompetisi Segera Bergulir

share on:
Marco Kabiat, kini bermain di Persiram Raja Ampat-Jubi-IST
Marco Kabiat, kini bermain di Persiram Raja Ampat-Jubi-IST

Jayapura, Jubi- Mantan gelandang bertahan Persipura Marco Markus Kabiay mengatakan sangat berharap agar kompetisi resmi sepak bola Indonesia segera bergulir agar tak terlalu lama menunggu dan menganggur.

 

“Tidak semua klub bisa ikut turnamen, Persipura saja masih menanti sponsor untuk turnamen apalagi klub lain di Papua seperti Persiram Raja Ampat dan Perseru Serui,”katanya kepada Jubi di Lapangan Cigombong, Kotaraja, Kamis(4/2/2016).

Pemain kelahiran Jayapura 17 Februari 1991 mengatakan saat ini tetap menjaga kebugaran tubuh dengan memperkuat klub Cigombong Putra (Ciput), Klub Divisi Utama Persipura Jayapura.

“Saya bersama klub Ciput ikut bermain dalam Liga Emsyik Papua hanya sekadar menjaga stamina dan fisik. Pekan depan kami akan berhadapan dengan Oksibil FC dalam laga penentuan juara di Liga Emsyik,”katanya seraya menambahkan kompetisi ini bukan untuk mencari juara tetapi bagaimana membina dan menjaga kondisi fisik.

Hal senada juga dikatakan Pinehas Fakdawer eks striker Persipura U18, sangat berharap ada kompetisi resmi sehingga bisa tetap eksis sebagai pemain sepak bola. “Bayangkan kalau tidak ada kompetisi sudah pasti pemain akan sulit,”kata rekan seangkatan Titus Bonay ini.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Marco Kabiay : Berharap Kompetisi Segera Bergulir