Gerindra Punya ‘Senjata’ Sukses pada Pilkada 2017

share on:
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni - Jubi/Arjuna
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Kesuksesan Partai Gerindra masuk empat besar jajaran partai di Papua menjadi motivasi pengurus dan kader partai untuk terus membesarkan partai itu kedepan. Di HUT Gerindra ke-8, 6 Februari 2016, spirit dan perjuangan tak kenal lelah salah satu ‘senjata’ partai berlambang kepala Garuda emas tersebut untuk lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak putaran kedua pada 2017 di Indonesia umumnya dan Papua khususnya.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH dalam pidatonya pada peringatan HUT ke-8 Gerindra, Sabtu (6/2/2016) di Posko Pemenangan Gerindra Papua, Tasangkapura, Kota Jayapura mengatakan, dalam pentas politik lokal di Papua, Partai Gerindra telah berhasil menempatkan diri sebagai Partai Politik terbesar keempat.

Bahkan di beberapa kabupaten seperti Merauke, Timika dan Tolikara, Gerindra  menempatkan diri sebagai Partai Politik pemenang Pemilu Legislatif tingkat kabupaten pada 2014, sekaligus menempatkan kader terbaik sebagai Ketua DPRD. Begitu pula halnya dengan hasil Pilkada serentak 2015 yang baru saja digelar, Gerindra berhasil mengukir sejarah baru dengan merebut posisi wakil bupati terpilih Kabupaten Merauke dari kalangan kader sendiri.

“Keberhasilan ini semakin memberikan keyakinan dan menambah spirit perjuangan partai dan seluruh kader dalam meraih kesuksesan pada Pilkada serentak  Tahun 2017. Usia delapan tahun bagi partai politik di sebuah negara demokrasi terbesar keempat di dunia, tentu merupakan usia yang masih muda. Namun dibawah asuhan dan komando sang pemimpin Bapak Prabowo Subianto, dalam kurun waktu  kurang dari satu dasawarsa, Partai Gerakan Indonesia Raya berhasil  menempatkan diri sebagai Partai Politik  terbesar ketiga dalam pentas politik nasional,” kata Yanni dalam rilis persnya kepada Jubi, Minggu (7/2/2016).

Kesuksesan dan prestasi yang diraih Partai Gerindra sejak kelahirannya hingga kini, baik dalam skala nasional maupun lokal, sesungguhnya  bukanlah sebuah tujuan dari visi perjuangan Gerindra. Kekuasaan yang diraih Partai Gerindra baik di legislatif maupun eksekutif tak lebih dari  sebuah instrumen politik yang mesti  harus dikelola untuk sebesar-besarnya bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, bukan kepentingan dan kesejahteraan partai, apalagi kepentingan dan kesejahteraan orang per orang dipartai.

“Oleh karena itu dengan semangat HUT Partai Gerindra kedepalan, 2016,  saya mengajak kepada seluruh kader baik yang ada di legislatif maupun eksekutif agar senantiasa menunjunjung tinggi semangat perjuangan partai dan jati diri kader, mengedepankan kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ucapnya.

Katanya, Partai Gerindra lahir dan hadir ditengah-tengah masyarakat karena panggilan pengabdian untuk memajukan masyarakat. Bukan semata-mata meraih kekuasaan. Karena itu, amanah dan kepercayaan rakyat harus dijaga sebaik-baiknya serta sejujur-jujurnya agar Gerindra benar-benar menjadi Parpol yang nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, jika kita semua dapat menjunjung tinggi jati diri kader dan komitmen terhadap visi perjuangan partai, Partai Gerindra akan menjadi partai  terbesar, terdepan dan terpercaya,” katanya.

Atasa nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni menyampaikan salam hormat  dari Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembinan DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada para kader, simpatisan dan seluruh masyarakat  Papua dimanapun berada.

Menurutnya, Papua adalah anak kandung Indonesia, Papua adalah masa depan Indonesia. Partai Gerindra memiliki komitmen yang tinggi serta tak henti-hentinya terus berjuang untuk Papua yang maju, mandiri dan sejahtera. (Arjuna Pademme)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gerindra Punya ‘Senjata’ Sukses pada Pilkada 2017