Olahraga: Laskar Papua Barat Menang Rugby Atas Filipina

share on:
Laskar Papua Barat merayakan kemenangan setelah mengalahkan tim pengembangan Filipina. - Facebook / Laskar Papua Barat
Laskar Papua Barat merayakan kemenangan setelah mengalahkan tim pengembangan Filipina. – Facebook / Laskar Papua Barat

Jayapura, Jubi – Tim liga rugby Laskar Papua Barat membuat pernyataan baik di dalam dan luar lapangan setelah mereka meraih kemenangan gemilang 54-8 melawan tim pengembangan dari Filipina di Sydney.

Tim “West Papua Warriors” itu terdiri dari pemain rugby asal Papua Nugini dan Papua Barat (tanah Papua). Tim ini dibentuk untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pelanggaran hak asasi manusia yang berlangsung di Indonesia; tak terkecuali di bumi Cenderawasih.

Laporan Radio New Zealand, Senin (8/2/2016) mengatakan ada pemilih yang besar dari kedua pendukung liga rugby dan aktivis politik di kerumunan tersebut. Kapten tim Laskar Papua Barat, Tala Kami, mengatakan pada hari pertandingan itu dan menurutnya permainan tidak dapat berlangsung lebih baik.

“Itu benar-benar pertandingan pertama kelompok 13 dari anak laki-laki yang bermain bersama. Kami sedikit gugup sebelum ke lapangan, karena kami tidak punya laga ujicoba kelompok 13 yang tepat sebelumnya tetapi semua anggota tim adalah pemain berpengalaman sehingga semua datang bersama-sama pada hari itu. Itu merupakan pertandingan yang sulit. Saya pikir baris nilai tidak mencerminkan kualitas oposisi Filipina tetapi anggota tim kami benar-benar menggali lebih dalam dan mereka bermain dengan banyak gairah. Kami berhasil mendapatkan nilai lebih awal di papan skor, itu yang membantu kami akhirnya mendapatkan kemenangan,” kata Tala Kami, mengutip Radio New Zealand.

Tala Kami mengatakan tim Laskar Papua Barat berencana untuk terus bermain pada tourmaments sembilan side dalam beberapa bulan mendatang dan juga telah diundang untuk bertanding di Amerika Serikat. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Olahraga: Laskar Papua Barat Menang Rugby Atas Filipina