Pilkada 2017, BTM Berpasangan dengan Siapa?

share on:
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano atau disapa BTM yang bakal maju lagi dalam pilkada 2017 - Jubi/Roy Ratumakin
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano atau disapa BTM yang bakal maju lagi dalam pilkada 2017 – Jubi/Roy Ratumakin

Jayapura, Jubi – Pemilihan kepala daerah atau pilkada Kota Jayapura baru digelar tahun 2017. Namun beberapa pasangan dikabarkan sudah mendeklarasikan diri untuk bertarung dalam konstelasi politik tersebut.

Beberapa nama mencuat seperti Boy Markus Dawir (BMD), Abisay Rollo dan Benhur Tommy Mano (BTM) yang merupakan Wali Kota Jayapura saat ini.

BMD yang merupakan anggota DPRP tersebut dikabarkan berpasangan dengan Ketua Kerukuanan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura, Junaidi Rahim.

Bagaimana dengan BTM? Ketika ditanya awak media pada Rabu (10/2/2016) tentang pasangannya untuk maju pada Pilkada Kota Jayapura tahun depan, BTM tersenyum.

“Kita lihat saja nanti,” katanya singkat.

Ia malah kaget baru mengetahui jika pasangan BMD sudah mendeklarasikan diri. “Saya baru mendengar malam ini dari wartawan. Untuk Pilkada tahun depan, nanti kita lihat saya berpasangan dengan siapa. Namun intinya saat ini mari kita sama-sama membangun Kota Jayapura,” ujarnya.

Beberapa nama pun mencuat yang di ganda-gandakan akan berpasangan dengan Ketua Umum Persipura Jayapura tersebut di antaranya Rudy Maswi (RM) yang merupakan pengusaha sukses di Kota Jayapura yang juga menjabat sebagai Manajer tim Persipura Jayapura serta Rustam Saru (RS).

Rudy Maswi yang dikonfirmasi wartawan terkait namanya diganda-gandakan berpasangan dengan BTM mengaku siap. “Saya siap,” katanya singkat. (Roy Ratumakin)

Editor : TIMOTEUS MARTEN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pilkada 2017, BTM Berpasangan dengan Siapa?